Pengertian Urbex

"Pengertian Urbex"


Pengertian urbex Apa itu urbex? urbex indonesia iyalah singkatan dari urban exploration yang memiliki arti menjelajahi tempat-tempat atau perkotaan. Maksudnya, enjelajahi tempat-tempat yang nantinya dijadikan sebagai tempat untuk pengambilan gambar. Orang-orang yang melakukan kegiatan ini biasanya atau sering disebut dengan urbex people.

Baca juga : Pengertian street

Diera modern seperti saat ini, penggemar urbex sudah menjamur diwilayah perkotaan. Sehingga, tak heran bilka saat diperjalanan atau dikawasan-kawasan tertentu banyak menemui sekelompok orang yang menggunakan pakaian aneh dan membawa kamera.

sasaran utama kegiatan urbex people ini adalah para remaja yang masih tertarik pada dunia hiburan, terutama remaja laki-laki. Mereka menganggap bahwa kegiatan tersebut merupakan sarana berkumpul bagi mereka yang jarang meluangkan waktu. Selain sebagai sarana berkumpul, kegiatan tersebut juga berguna sebagai penghilang strees. Selain remaja laki-laki, kagiatan urbex juga diminati oleh para remaja perempuan yang menyukai kegiatan ekstrim.

Para urbex people sudah menentukan tempat-tempat mana yang cocok dijadikan sebagai backround untuk pengambilan gambar. Mengapa demikian? Kerena, ketika gambar sudah diambil maka akan terlihat seni yang ada ditempat tersebut. Biasanya, tempat-tempat yang mereka cari bersifat ekstrim dan sudah tidak dipergunakan lagi.

Ciri khas dari para urbex di Indonesia adalah topeng yang dikenakan pada wajah dan alat-alat lainnya. Topeng yang digunakan pun berbeda dengan topeng yang digunakan pada umumnya. Contohnya seperti topeng tengkorak, joker, badut, anonynous dan masih banyak topeng lainnya.

Banyak diantara mereka yang mencari ketenaran melalui photo urbex yang mereka upload dijejaring sosial media, contoh utama dari jejaring sosial media adalah instagram. Di innstagram kita dengan mudah menemukan photo-photo urbex dengan berbagai kreasi editing. Mulai dari yang biasa hingga yang menakjubkan dan membuat kita terkesan saat melihatnya.


2 Responses to "Pengertian Urbex"

  1. Wah Thanks bro info nya...
    Maklum masih pemula mesti tau Apa itu Urbex ntar sok2-an ditanya orang ga tau... :)

    ReplyDelete

Urbex People. Powered by Blogger.